Politik Pemerintahan

Jelang Pemilu 2019

Polres Pamekasan Gelar FGD Kerukunan dan Toleransi

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan, menggelar Focus Group Discussion atau FGD dalam rangka menjaga kerukunan dan toleransi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 di Ball Room Hotel Odaita, Jl Raya Sumenep Nomor 88 Pamekasan, Rabu (27/3/2019).

Kegiatan yang digelar Satgas Nusantara Polres Pamekasan, mengusung tema ‘Menjaga Kerukunan dan Toleransi Menuju Pamakasan Damai Guna mensukseskan Pelaksanaan Pemilu 2019’ dihadiri ratusan peserta dari berbagai elemen maupun ormas berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Bahkan panitia pelaksana juga menghadirkan dua narasumber dari dua organisasi berbeda, yakni Dr Saad Ibrahim, Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, serta Prof Dr Ali Maschan Moesa, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Jawa Timur.

“Kegiatan ini sengaja digelar sebagai upaya untuk selalu bersama-sama menjaga kerukunan dan toleransi, sehingga keberagaman ini harus senantiasa kita jaga bersama,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, melalui Wakapolres Pamekasan, Kompol Kurniawan Wulandono di hadapan ratusan peserta.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan sangat penting menggelar program demi menjaga kerukunan dan toleransi antar sesama. Apalagi dengan kondisi saat ini yang cenderung marak dengan berbagai informasi palsu alias hoax yang berorientasi untuk memecah belah bangsa.

“Saat ini upaya memecah belah bangsa terjadi secara terus menerus, mulai dari berita hoax dalam rangka mengadu domba hingga berbagai jenis cara lainnya. Sehingga sebagai warga negara yang cerdas, kita harus melakukan kroscek dan tabayun untuk memastikan informasi yang kita terima,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan toleransi. “Sehubungan dengan pelaksanaan pemilu, kita akan memilih secara langsung. Mari kita bersama menjaga kerukunan dan toleransi menuju Pamekasan damai guna mensukseskan Pemilu 2019 mendatang,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar