Politik Pemerintahan

Polres Malang Kota Cegah 15 Warga yang Mau Ikut People Power

Malang (beritajatim.com) – Polres Malang Kota melakukan patroli sejak Minggu, (19/5/2019) kemarin. Patroli demi mencegah warga Kota Malang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi massa untuk menentang keputusan KPU atas Pemilihan Presiden 2019.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, Patroli itu dilakukan di sejumlah tempat. Di antaranya terminal, stasiun, dan perbatasan Kota Malang. Hasilnya satu bus yang berisi 15 orang dapat dicegah untuk berangkat ke Jakarta.

“Dari hasil pemeriksaan semalam, mereka mengakui akan ke Jakarta. Dari patroli itu kami mengamankan sebuah bus yang berisi 15 orang tersebut,” kata Asfuri, Senin, (20/5/2019).

Asfuri mengungkapkan, 15 orang tersebut telah dimintai keterangan mengenai identitas diri serta tujuannya datang ke Jakarta. Mereka menyebut bakal ikut aksi massa pada Rabu, (22/5/2019). Setelah diperiksa mereka diminta membuat surat pernyataan.

“Mereka membuat surat pernyataan bahwa tidak akan berangkat, kemudian mereka pulang ke rumah masing-masing. Surat pernyataan berisi mereka tak akan berangkat ke Jakarta mengikuti People Power,” tandas Asfuri.

Asfuri mengatakan untuk mendeteksi warga Malang yang akan bergabung dalam People Power, pihaknya terus melakukan patroli. Polisi bakal melakukan pemeriksaan barang-barang warga yang dicurigai bakal ke Jakarta mengikuti aksi massa itu. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar