Politik Pemerintahan

Politisi Demokrat Pacitan Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi

Pacitan (beritajatim.com) – Tidak hanya kalangan Nahdatul Ulama (NU) saja yang mengucapkan selamat atas menangnya Ir Joko Widodo (Jokowi)-K.H Ma’aruf Amin dalam Pilpres 2019, di Pacitan, kalangan legislatif juga turut mengucapkan. “Selamat buat pemenang pilpres 2019 kali ini. Yakni Pak Jokowi dan Kyai Maaruf Amin,” Kata Ketua DPR Pacitan, Ronny Wahyono

Ronny mengakui bahwa Jokowi-Kyai Maaruf memang menang secara nasional. Sehingga, hasil yang ada ini harus diterima oleh masyarakat Indonesia secara luas.

Ia mengaku, jika di pusat dalam artian di Jakarta ada yang keberatan dengan hasil. Sebaiknya melakukan keberatan sesuai dengan peraturan yang ada. “Kalau ada yang keberatan tentu boleh saja. Negara kita itu negara demokratis kok. Tapi kan ada langkah-langkahnya. Kalau keberatan ya silahkan menggugat ke MK,” jelas kader Demokrat ini.

Pun Ronny juga berharap pemenang dan timnya tidak terlalu melakukan euforia dan memantik sehingga menyebabkan keributan. Dan yang kalah juga jangan terlalu emosi. “Saya harap semua menghadapi dengan kepala dingin. Yang menang jangan terlalu gembira. Karena banyak tugas ke depan. Yang kalah jangan emosi,” jelasnya.

Yang lebih penting dari itu semua, lanjut ia, tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Ia menyarankan jika pesta demokrasi sudah selesai, tinggal memantau kerja para pemimpin terpilih. “Monggo setelah selesai pesta demokrasi kembali pada kehidupan masing-masing. Tugas kita sekarang memantau kerja mereka yang terpilih,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar