Politik Pemerintahan

Polisi Bersenjata Peluru Tajam Jaga Setiap PPK di Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) – Setiap Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK) di Kabupaten Malang, dijaga ketat 10 aparat kepolisian bersenjata laras panjang. Siaga penuh ini dilakukan Polres Malang supaya tidak ada pihak-pihak tak bertanggung jawab membuat kericuhan hingga berbuat curang.

“Penjagaan di PPK sangat ketat. Hal ini kami berlakukan sampai kegiatan plano di PPK selesai, dan selanjutnya kotak suara didorong ke KPU Kabupaten Malang,” tegas Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Sabtu (20/4/2019) siang pada beritajatim.com.

Kata Ujung, tidak ada celah bagi siapa pun untuk berbuat curang selama proses surat suara berada di tingkat PPK maupun KPU nantinya. “Satu PPK kami turunkan 10 anggota bersenjata laras panjang. Kami akan tindak tegas bagi siapapun yang berniat mengganggu proses pemilu yang sudah berjalan aman dan tertib ini,” paparnya.

Ujung menambahkan, selain 10 personel bersenjata lengkap, setiap PPK juga dibantu penjagaan dari 2 personel anggota TNI dari Kodim 0818, 4 anggota Linmas dan juga Satpol PP.

“Hal serupa juga akan kita lakukan nanti saat surat suara dibawa ke kantor KPU Kabupaten Malang. Pengamanan yang sama juga akan diberlakukan,” Ujung mengakhiri.

Terdapat 33 PPK atau Kecamatan se Kabupaten Malang. Ribuan Polisi di Kabupaten Malang, menjaga ketat selama 24 jam penuh mulai dari tingkat TPS, PPK dan penghitungan suara di KPU setempat.  (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar