Politik Pemerintahan

Plt Jadi Opsi Untuk Isi 3 Jabatan yang Lowong di Pemkab Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Awal bulan ini ada kekosongan untuk jabatan kepala di tiga Dinas di Pemkab Ponorogo. Pertama ada di Dispendukcapil yang lowong karena meninggal dan sudah ditunjuk kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Heru Sutrisno untuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) per Selasa (9/7/2019) kemarin.

Dua dinas lainnya, yakni Dinas Pendidikan (Dindik ) dan Dinas Pertanian (Disperta) ditinggal kepalanya karena keduanya sudah masuk masa pensiun. “Penunjukan Plt menjadi opsi sementara untuk mengisi kekosongan yang ditinggal tiga kepala organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut,” kata Sekda Agus Pramono, Rabu (10/7/2019).

Untuk kepala Dindik sementara diisi oleh Kepala Disperkim Endang Retno Wulandari. Dan Asisten II Ekbang Henry Indra Wardhana, menjabat Plt Kepala Disperta mengisi posisi Harmanto yang pensiun akhir bulan lalu. “Dari segi kewenangan, tidak banyak berbeda antara plt dan definitif,” kata pejabat yang juga menjadi Ketua Baperjakat Pemkab Ponorogo tersebut.

Agus menambahkan juga ada dua posisi lain yang juga diserep oleh pejabat pemkab. Namun dijabat oleh pelaksana harian (plh). Yakni, kepala dinas ketahanan pangan (DKP), dan Camat Jetis. Kedua plh diisi oleh sekretaris masing-masing. “Penunjukan plh ini karena kepala DKP dan camat Jetis ijin menunaikan ibadah haji,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar