Politik Pemerintahan

PKB Resmi Calonkan Djoko Susanto Jadi Bupati Jember

Jember (beritajatim.com) – Partai Kebangkitan Bangsa bergerak cepat. Partai tersebut resmi memperkenalkan Djoko Susanto menjadi kandidat bupati Jember di hadapan perwakilan pengurus anak cabang dan pengurus cabang Nahdlatul Ulama Jember dan Kencong, di Hotel Aston, Selasa (3/12/2019).

Acara dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Syaiful Bahri Ansori, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jember Ayub Junaidi, Ketua Pengurus Cabang NU Jember KH Abdullah Syamsul Arifin, Rois Syuriah PCNU Kencong Gus Laiq, dan Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi.

Dalam kesempatan itu, Djoko juga menandatangani kontrak politik dengan NU terkait beberapa hal yang akan dilaksanakan jika menjadi bupati Jember. “Saya berterima kasih telah dipercaya oleh PKB, yang tentunya berangkat dari perintah dan amanah dari para kiai, yang mana saya diperintah mengikuti proses pilkada ini. Tujuannya cuma satu: menghijaukan Jember,” katanya, saat memberikan sambutan.

“Sebetulnya amanahnya cuma itu, menghijaukan Jember. Tentunya karena di Jember ada saudara-saudara kita dari yang lain, tentunya tidak boleh diabaikan. Kalau bicara 2024, tentunya kalau Jember sudah hijau, NU berjaya dan bermartabat, PKB menang,” kata Djoko.

“Tentunya (dengan) amanah yang diberikan kepada saya, saya akan mencoba membantu mengikhtiarkan bagaimana PKB berjaya pada pemilu 2024. Saya sekadar membantu mengikhtiarkan agar bagaimana kejayaan PKB bisa terwujud. Selanjutnya, tentunya monggo kita serahkan kepada teman-teman PKB, teman-teman NU bagaimana berkiprah di Jember ini. Sing pasti-pasti wae,” kata Djoko disambut tepuk tangan meriah hadirin. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar