Politik Pemerintahan

PKB Klaim Jadi Pemenang Pemilu di Jombang, Cak Imin Lolos ke Senayan?

Jombang (beritajatim.com) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengklaim sebagai pemenang pemilu 2019 di Jombang. Partai berlambang bola dunia tersebut mendapatkan 10 kursi di DPRD setempat atau meraup 145.484 suara.

Lantas bagaimana peluang Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)? Mengingat pencalonan orang nomor satu di parpol berlambang bola dunia tersebut dari dapil Jatim VIII (Kabupaten/Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kabupaten/Kota Madiun).

“Kalau data DPP, saya belum lengkap. Tapi Insya Allah beliau (Cak Imin) masuk ke senayan (DPR RI),” kata Ketua DPC PKB Jombang Masud Zuremi usai melaporkan hasil pemilu 2019 ke pengurus PCNU setempat di Jl Raya Mojoagung, Selasa (30/4/2019).

Hal senada dilontarkan Ketua LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) DPC PKB Jombang Hadi Atmaji. Menurut Hadi, pihaknya hanya merilis perolehan pemilu legislatif di Jombang. Sementara yang berkenaan dengan dapil (daerah pemilihan) Jatim VIII ada mekanisme tersendiri.

“Tugas kami hanya merilis perolehan hasil pileg di Kabupaten Jombang. Kalau yang berkenaan dengan dapil Jatim VIII atau Cak Imin, nanti ada mekanismenya sendiri,” kata Hadi yang juga ikut rombongan pengurus DPC PKB Jombang sowan ke PCNU. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar