Politik Pemerintahan

Pimpin Konsolidasi PDIP Jatim, Hasto: Amankan Kemenangan di TPS

Surabaya (beritajatim.com) – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pileg dan Pilpres di kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Raya Kendangsari Surabaya, Sabtu (16/3/2019).

Rakor diikuti jajaran pengurus PDIP Jatim dan kabupaten/kota se-Jatim. “Pemilu sudah semakin dekat, tinggal sebulan lagi. Seluruh jajaran partai di Jawa Timur hari ini makin siap memperkuat teritorial untuk mengamankan kemenangan di setiap TPS di seluruh penjuru provinsi ini,” ujar Hasto.

“Kita songsong 17 April dalam semangat kegembiraan dan menjunjung tinggi praktik politik yang beradab sesuai keteladanan yang dicontohkan Pak Jokowi dan Ibu Megawati Soekarnoputri,” imbuh Hasto.

Dalam Rakor tersebut, dibahas sejumlah hal strategis dan teknis terbaru terkait pemenangan Pileg dan Pilpres. “Kita optimistis membukukan kemenangan di Jawa Timur dan Indonesia, tapi tentu tidak boleh jumawa. Kami instruksikan untuk terus bergotong royong bersama seluruh elemen bangsa lainnya, mulai NU, Muhammadiyah, LDII, komunitas milenial, aktivis, pekerja seni dan sebagainya,” papar Hasto.

“Gotong royong berbagai kelompok itu menunjukkan bahwa kepemimpinan Jokowi-Maruf adalah cerminan keindonesiaan kita,” lanjutnya.

Hasto mengatakan, berbagai hasil survei menunjukkan Jokowi-Ma’ruf unggul dalam berbagai segmen, baik itu segmen geografis maupun demografis.

“Survei-survei itu adalah metode ilmiah yang mencerminkan aspirasi rakyat, kegembiraan rakyat dalam mendukung Pak Jokowi, sosok pemimpin yang tulus hadir untuk rakyat dalam suka dan duka. Apalagi sekarang didampingi Kiai Ma’ruf, ulama besar yang punya visi penguatan ekonomi umat dan selalu menjaga keindonesiaan kita,” ujar Hasto.

Hasto mengaku optimistis di Jatim, Jokowi bakal menang hingga 70 persen. “Kita cermati tren di Jatim terus positif, dan dengan kesolidan semuanya bisa di atas 70 persen,” ujarnya.

Hasto memberi pesan kepada seluruh kader PDIP di Jatim untuk menjunjung tinggi keadaban dan kegembiraan dalam menjalankan strategi politik.

“Politik yang beradab harus melandasi gerak partai. Lihat saja, para kader PDIP semakin kreatif dan gembira dalam berkampanye untuk rakyat, tidak membikin hoaks dan fitnah. Kita berkampanye dengan menonjolkan potensi rakyat, dari seni-budaya hingga kuliner,” jelas Hasto.

Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi menambahkan, pihaknya terus melakukan konsolidasi hingga ke akar rumput.

“Sebanyak 38 kabupaten/kota terus bergerak, dan berdasarkan survei terbaru, Pak Jokowi dan PDIP Insya Allah menang di Jatim. Kita jaga, pertahankan, dan tingkatkan. Kader-kader makin militan menyongsong 17 April 2019,” imbuh Kusnadi yang juga wakil ketua DPRD Jatim. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar