Politik Pemerintahan

Pilwali Surabaya, Ini Sikap Demokrat

Surabaya (beritajatim.com) – Hingga kini, Partai Demokrat belum merilis informasi apapun terkait Pilwali Surabaya. Menurut Komisi Pemenangan Pemilu DPC Partai Demokrat Surabaya Herlina Harsono Njoto, hal itu menjadi pertimbangan dari DPD Partai Demokrat Jatim dan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat akan menjadi hasil akhir.

Meskipun demikian, di internal partai, juga ada nama-nama yang bermunculan seperti halnya Ketua Muda Mudi Demokrat Jawa Timur Bayu Airlangga dan Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio yang namanya sudah disebut-sebut sebagai tokoh muda berpotensi oleh beberapa lembaga survei.

Begitu juga dengan nama birokrat di Pemkot Surabaya yang muncul menjadi pertimbangan dari Partai Demokrat di Pilkada Surabaya 2020. Birokrat yang dimaksud adalah Sekretaris Kota (Sekkota) Surabaya Hendro Gunawan dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi. “Pak Hendro Gunawan dan Pak Eri Cahyadi di jajaran Pemkot memang menempati posisi yang strategis,” katanya.

Selain itu ada juga Kabag Pemerintahan Kota Surabaya Dedik Irianto yang namanya juga populer di kalangan para LPMK, RW, sampai RT se-Kota Surabaya. Ada juga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Surabaya Irvan Widyanto yang juga peraih penghargaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Inspiratif 2018 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB).

“Kasatpol PP yang sekaligus menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya ini memperoleh suara terbanyak dengan total 115.504 suara. Belum lagi sederet inovasinya dalam penertiban dan pelayanan masyarakat,” ujar Ketua Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Surabaya ini. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar