Politik Pemerintahan

Pilpres Damai, Alumni Sanmar for Jokowi: Terima Kasih KPU!

Surabaya (beritajatim.com) – Puluhan relawan #01 dari Alumni SMA Santa Maria (Sanmar) Surabaya dan elemen masyarakat pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin lainnya mengadakan kegiatan ‘Minggu Sehat Bersama’ di Car Free Day (CFD) Jalan Raya Darmo Surabaya, Minggu (28/4/2019) pagi.

Acara itu dimulai dengan senam pagi dan flash mob ‘Goyang Jempol Jokowi Gaspoll’ bersama dan dilanjutkan pemotongan tumpeng nasi kuning, sebagai tanda rasa syukur Pilpres 2019 telah berjalan dengan lancar, aman dan damai di Jatim, khususnya Surabaya. Tampak hadir juga ekonom dan budayawan asal Unair Surabaya, Tjuk K Sukiadi.

“Kami mensyukuri Pemilu 2019 yang terjadi di Jatim, khususnya Surabaya berjalan damai dengan hasil yang bagus, sesuai harapan dan perjuangan kami. Saat kampanye, kami mengajak kaum milenial dan pemilih pemula agar tidak golput, ini mengedukasi mereka. Untuk kalangan menengah ke atas, kami ajak tetap datang ke TPS dan tidak menggampangkan atau meremehkan bahwa Jokowi pasti menang,” kata Ketua Alumni Sanmar Surabaya, Rita Dyah kepada wartawan.

Pihaknya mengaku optimistis pasangan Jokowi-Ma’ruf akan memenangkan Pilpres 2019 berdasarkan hasil Quick Count lembaga survei dan Real Count KPU RI yang update terus hingga saat ini di kisaran angka 55-56 persen. “Kami optimis menang dan tetap menunggu pengumuman hasil Real Count resmi KPU pada 22 Mei nanti. Insya Allah harus yakin Pak Jokowi menang bersama Pak Kiai Ma’ruf Amin,” tuturnya.

Relawan Alumni Sanmar juga membawa kertas bertuliskan ‘Terima kasih KPU, Kami Percaya KPU dan Sanmar Bareng KPU’. Apa maksudnya?

“Kami berterima kasih kepada KPU dan jajarannya yang sudah menyelenggarakan Pemilu 2019 ini secara jujur dan adil. Kami juga ikut berduka cita kepada para Pahlawan Demokrasi, yakni petugas KPPS dan aparat TNI/Polri yang meninggal saat bertugas. Kami masih percaya kepada KPU. Kalau memang ada kecurangan, mari dilaporkan ke Bawaslu dan menempuh cara konstitusi. Kalau ada pihak yang mengancam People Power, diguyu (ditertawakan) saja, Mas,” pungkasnya. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar