Politik Pemerintahan

Pilkades Serentak di Sampang Dijaga 1.900 Personel Gabungan

Kompol Sulardi Kabag Ops Polres Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Dalam rangkan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 38 desa di Kabupaten Sampang, jajaran kepolisian setempat menerjunkan 1.900 personel meliputi unsur gabungan TNI-Polri.

“Sebanyak 38 desa yang mengikuti Pilkades serentak 2019 ini kami petakan semua rawan, sehingga semua lokasi akan dijaga ketat oleh aparat, tujuanya untuk penjagaan proses pilkades lancar dan aman,” kata Kabag Ops Polres Sampang, Kompol Sulardi, Kamis (17/10/2019).

Sulardi menambahkan, selain menyiapkan personel. Pihaknya juga memastikan seluruh peralatan termasuk kendaraan oprasional telah siaga di wilayah yang mudah terjangkau saat pengamanan.

“Semua kendaraan mulai saat ini harus dipastikan dalam keadaan siap siaga. Sebab, kami menginginkan dalam melakukan penjagaan di Pilkades serentak dapat optimal, agar mampu menciptakan kondisi aman dan lancar,” imbuhnya.

Ketika ditanya mengenai jumlah anggaran untuk pengamanan, Sulardi menjawab, pemerintah telah menyiapkan dana anggaran sebesar Rp 3,9 M. “Pilkades di Kabupaten Sampang, digelar pada 21 November 2019. Dari 180 desa, terdapat 38 desa yang menggelar pilkades,” tandasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar