Politik Pemerintahan

Pilkades Tahap 3 2019

Pilkades Serentak di Pamekasan Tunggu Keputusan Bupati

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap ketiga di kabupaten Pamekasan, masih menunggu rekomendasi dan keputusan dari Bupati Badrut Tamam.

Sebab saat ini, tercatat sebanyak 93 desa dari 178 desa yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, belum menggelar pilkades serentak yang mulai digelar sejak 2015 silam.

“Pada tahun (2019) ini, ada 93 desa yang tersebar di 13 kecamatan di Pamekasan, akan segera menggelar pilkades serentak. Tapi pelaksanaannya masih menunggu persetujuan Pak Bupati,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Maasyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, Ahmad Faisol, Kamis (28/3/2019).

Pihaknya memastikan pelaksanaan pilkades serentak tahap tiga di Pamekasan, sudah siap dilaksakan. Hanya saja masih deadline maupun tanggal belum ditetapkan. “Prinsipnya kami masih menunggu perintah dari Pak Bupati, karena pelaksanaan pilkades serentak 100 persen menjadi hak prerogratif bupati,” ungkapnya.

“Jadi pelaksanaan pilkades serentak tahun ini merupakan yang terakhir (tahap akhir) sejak dilaksanakan pada 2015 lalu. Dalam artian kami tetap berperang teguh pada regulasi dan perundang-undangan,” tegasnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan pilkades serentak di Pamekasan digelar dalam tiga tahap berbeda. Pertama digelar serentak pada 2015, tahap kedua digelar pada 2017 dan terakhir pada tahun ini, 2019 mendatang. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar