Politik Pemerintahan

Pilkades Serentak di Pamekasan Digelar 11 September 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan, dijadwalkan digelar serentak, Jum’at (11/9/2019) mendatang.

“Untuk pelaksanaan pilkades 2019 di Pamekasan, dipastikan akan digelar serentak pada 11 September 2019 mendatang,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, Achmad Faisol, Kamis (20/6/2019).

Kepastian tersebut disampaikan pasca adanya keputusan dari Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, seputar kepastian pelaksanaan pilkades serentak yang akan digelar di 93 desa yang tersebar di seluruh kecamatan di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Memang kepastian ini sempat menunggu waktu yang relatif lama, apalagi juga sempat bersamaan dengan pelaksanaan pilkada 2018 lalu. Namun saat ini sudah bisa dipastikan pilkades serentak digelar tanggal 11 September 2019,” ungkapnya.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan sosialisasi sekaligus menjalin koordinasi bersama instansi terkait. Mulai dari tim kabupaten, Forkopimka hingga BPD (Badan Permusyawaratan Desa),” sambung pria yang akrab disapa Faisol.

Selain itu, pihaknya bakal segera melakukan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan pilkades serentak yang akan digelar dalam beberapa bulan kedepan. “Kepastian ini juga harus segera kita sosialisasikan, sehingga berbagai tahapan pelaksanaan bisa berjalan maksimal,” jelasnya.

Dari itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusifitas pelaksanaan pilkades serentak. “Tentunya kita berharap dukungan dari seluruh masyarakat, para ulama, tokoh masyarakat dan lainnya. Sehingga pelaksanaan pilkades berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar