Politik Pemerintahan

Pilkada Serentak 2020, Mesin Partai Jadi Fokus Whisnu Sakti

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Whisnu Sakti Buana menegaskan partainya akan all-out dalam mempersiapkan Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Ia menyatakan, dari 19 Kota/Kabupaten di Jatim yang menggelar Pilkada ada 13 Wilayah yang menjadi target kemenangan partai berlambang kepala banteng moncong putih ini.

“Berkaca pada Pilkada sebelumnya. Target kita ada 13 wilayah. Namun juga melihat kondisi di lapangan. Terutama untuk wilayah-wilayah yang belum menang juga kita fokuskan,” terang politisi yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Jatim ini.

Ditemui seusai Istighosah dan Doa Bersama Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin di DPD PDIP Jatim, Minggu (20/10). WS – sapaan Whisnu Sakti – menyatakan, kesiapan mesin dan konsolidasi internal menjadi persiapan utama.

Mantan Ketua DPC PDIP Surabaya tiga periode ini akan keliling di sejumlah wilayah tersebut.”Mesin dan konsolidasi internal akan dilakukan. Terutama penguatan basis mesin di tingkatan Anak Ranting sampai DPC,” kata WS.

Namun, proses konsolidasi internal dikatakan WS menunggu arahan dari DPP. “Tentang mekanisme dan aturannya,” kata dia.

Beberapa wilayah diketahui menjadi perhatian khusus. Terutama Kota/Kabupaten yang menjadi basis. Diantaranya, Surabaya, Blitar Kota/Kabupaten, Malang Kabupaten.

“Masing-masing punya latar belakang. Surabaya lantaran sebagai Ibu Kota Provinsi, Blitar sebagai basis utama apalagi ada makam Bung Karno. Malang Raya karena selama ini Kepala Daerah PDIP di Batu. Ini kami fokuskan,” terang mantan Wakil Ketua DPRD Surabaya ini. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar