Politik Pemerintahan

Pilkada Jember, Head to Head dengan Petahana Lebih Asyik

Gus Syaif

Jember (beritajatim.com) – Bagaimana sebaiknya sosok bupati baru bagi Kabupaten Jember, Jawa Timur? KH Syaiful Rijal, Ketua Persaudaraan Antar Guru Ngaji yang juga keponakan almarhum Rois Aam PBNU KH Achmad Shiddiq, percaya bahwa seorang pemimpin tidaklah harus putra daerah.

“Tidak harus putra daerah. Kita jangan terlalu kedaerahan,” kata Gus Syaif, sapaan akrabnya. Kabupaten Jember adalah salah satu daerah yang akan melangsung pemilihan kepala daerah pada 2020.

Gus Syaif menginginkan agar bupati ke depan membangun Jember lebih baik dan tidak merusak tatanan. “Yang relijius dan nasionalis, yang benar-benar hadir mewakafkan dirinya untuk rakyat Jember,” katanya.

Gus Syaif berharap agar tidak banyak calon yang muncul untuk berhadapan dengan calon petahana. “Saya malah senang head to head dengan dia (calon bupati petahana). Asyik kan, lawan incumbent. Kalau bisa mengalahkan incumbent kan hebat,” katanya.

Saat ini, sejumlah partai sudah menyuarakan perlunya bupati baru di Jember. Setidaknya dua pengurus partai tingkat daerah yang sudah menyuarakan antara lain Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat. Bahkan Pengurus NU dan Muhammadiyah Jember sudah melemparkan kriteria sosok bupati ke depan. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar