Politik Pemerintahan

Pilkada 2020, NU Jember Ingin Tiru Formulasi Pilpres

Jember (beritajatim.com) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Jember, Jawa Timur, ingin mempertahankan formulasi yang digunakan dalam pemilihan presiden dan wakil presiden untuk diterapkan dalam pemilihan kepala daerah tahun depan.

Pilpres merupakan momentum bersatunya seluruh elemen NU untuk mendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin. “Tampaknya akan dipertahankan seperti itu. Kami akan coba ikhtiarkan, karena kalau NU betul-betul bersatu akan jadi kekuatan yang dahsyat yang diakui siapapun,” kata Ketua Pengurus Cabang NU Jember Abdullah Syamsul Arifin, Jumat (17/5/2019).

“Semua elemen tidak ada yang keluar secara struktural, baik NU, Muslimat, Fatayat, Ansor. Seluruh organ NU dalam konteks pilpres kan kemarin bersatu, dengan menghadapi beberapa kekuatan yang di situ antagonis dengan NU, yang kita sebut dengan kelompok-kelompok radikal,” kata Abdullah.

Hasil persatuan seluruh elemen NU, menurut Abdullah, melebihi ekspektasi dan target kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jember. “Semula kami targetkan perolehan suara 60 persen, ternyata bisa 64-65 persen,” katanya. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar