Politik Pemerintahan

Pilbup 2020, Ketua PDI-P Kabupaten Mojokerto Daftar ke NasDem

Mojokerto (beritajatim.com) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Mojokerto, Pungkasiadi resmi mendaftarkan diri dalam proses penjaringan di Partai NasDem.

Pung (sapaan akrab, red) langsung menyerahkan sejumlah persyaratan dan menandatangani dokumen pendaftaran ke partai besutan Surya Paloh tersebut di kantor DPC Partai NasDem, Jumat (4/10/2019).

“Saya sudah tahu Nasdem. Dan sudah ada historis dengan partai ini. Saat itu (Pilbup Mojokerto 2015-2020), saat saya sama bapak (MKP), juga diusung Nasdem. Tidak hanya NasDem, sejumlah partai sudah saya ajak komunikasi,” katanya.

Masih kata Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto ini, ia memasang target sebanyak 50 persen kursi dewan akan mengusung dirinya. Saat ini, ia sangat optimistis sudah mengantongi 20 persen suara. PDI-P sebanyak sembilan kursi dan PBB dengan satu kursi. “Sudah ada komunikasi. Hanya saja, parpol yang lain belum membuka pendaftaran,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Mojokerto, Rindahwati menegaskan, Nasdem akan memberikan perlakuan yang sama terhadap para pendaftar. “Semua pendaftar akan kami perlakukan sama,” ujarnya.

Menurutnya, NasDem akan sangat terbuka terhadap sejumlah figur yang hendak mendaftar. Selain itu, pendaftaran di partai ini juga tanpa dipungut mahar. Hingga kini, sudah ada tiga pendaftar yang mendaftarkan diri ke NasDem. Yakni, Pungkasiadi, Purwo Santoso dan Kusnan Hariadi.

Kusnan merupakan warga Gumeng, Kecamatan Gondang dan tinggal di Perum Bumi Sooko, Permai. Saat ini, ia menjabat Kasi Pembinaan dan Peningkatan Akseptor Keluarga Berencana KB di Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan ( DP2KBP2) Kabupaten Mojokerto.

Langkah Pung yang ikut merebut rekomendasi Calon Bupati (Cabup) di NasDem tersebut, mempersempit langkah Yoko Priyono untuk running di Pilbup nanti. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto sebelumnya telah mencatat NasDem sebagai salah satu partai pengusungnya nanti.

Selain Nasdem, Yoko sangat berharap mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Partai Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Dengan enam partai pengusung, maka Yoko memperkirakan bakal meraih dukungan 40 persen suara parlemen. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar