Politik Pemerintahan

Pidato Kebangsaan Prabowo ‘Indonesia Menang’ Akan Dihadiri SBY

Jakarta (beritajatim.com) – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi memastikan bahwa Calon Presiden Prabowo Subianto akan menyampaikan pidato kebangsaan dengan judul ‘Indonesia Menang’ di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senin (14/1/2019) pukul 19.00 malam ini.

Kepala Media Center Prabowo-Sandi, Ariseno Ridhwan kepada beritajatim.com di Hotel Century Park Jakarta mengatakan, sebenarnya ada ribuan relawan yang sudah konfirmasi kehadiran untuk mendengarkan pidato Capres Prabowo. “Tapi kapasitas JCC terbatas hanya 3 ribu orang. Kami harap melalui teman-teman media bisa menyebarluaskan informasi pidato kebangsaan Pak Prabowo. Ada juga live streaming di FB Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno,” katanya.

Siapa saja tokoh yang akan hadir? “Ada Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden RI ke-6, ada Pak Amien Rais dan beberapa duta besar negara sahabat. Untuk Duta Besar Amerika Serikat, kami belum dapat konfirmasi, tapi akan kirim perwakilan,” jelasnya.

Menurut dia, Capres Prabowo akan menyampaikan pidatonya dengan judul Indonesia Menang. Sedangkan, Cawapres Sandiaga Uno akan mendampinginya di atas podium

“Pak Prabowo saat pidato akan menyampaikan visi misi, apa yang akan dia lakukan ke depan setelah dilantik jadi presiden,” tuturnya.

Acara pidato kebangsaan itu akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Sebelum Prabowo menyampaikan pidatonya, Sandiaga Uno terlebih dahulu akan menyampaikan sambutan.

Pidato kebangsaan ini dilakukan karena paslon Prabowo-Sandi ingin memaparkan visi misinya untuk didengarkan rakyat Indonesia. “Awalnya, ini karena KPU RI memiliki inisiatif mengadakan paparan visi misi. Tapi ternyata tidak ada kesepakatan dengan tim paslon sebelah. Kami setuju paslon yang memaparkan visi misi, jika sebelah, tim paslon yang memaparkan. Akhirnya, kami mengadakan sendiri,” imbuhnya.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andry Arief Bulu menambahkan, pidato kebangsaan ini dirancang agar rakyat Indonesia dapat mengetahui secara jelas program visi dan misi terbaru dari Prabowo dan Sandiaga.

Menurutnya, pidato kebangsaan ini merupakan rangkaian kegiatan kampanye Pilpres yang saat ini jadwalnya tengah berjalan. Dalam kegiatan tersebut, kata Andry, akan dihadiri sejumlah elemen masyarakat dari semua provinsi di Indonesia. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar