Politik Pemerintahan

Petugas Pam Pemilu Polsek Dawarblandong Dilarikan ke Rumah Sakit

Mojokerto (beritajatim.com) – Salah satu petugas pengamanan (pam) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Polsek Dawarblandong, Briptu Anggara harus dilarikan ke ICU RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. Korban didiagnosa memiliki penyakit lambung dan jantung.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono mengatakan, korban saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit milik Pemkot Mojokerto tersebut. “Alhamdulillah, sekarang kondisinya mulai membaik,” ungkapnya, Jumat (26/4/2019).

Gangguan kesehatan dialami korban sudah terjadi tiga hari lalu. Dari hasil cek kesehatan di RS Gatoel, Kota Mojokerto, dia diduga mengalami sakit lambung. Setelah mendapatkan perawatan dan obat-obatan, ia memutuskan kembali pulang dan beristirahat.

“Setelah dilakukan pemeriksaan awal di RSU, dia didiagnosa ada keluhan yang mengarah ke jantung. Pada hari H (17/4) pencoblosan, dia sempat mengeluh sakit, namun tetap bertugas. Jadi, kemungkinan faktor kelelahan ada,” katanya.

Kondisinya saat ini sudah mulai sadar dan akan segera dipindahkan ke ruang perawatan. Ia juga sudah bisa komunikasi dengan baik. Kapolresta mengimbau petugas kepolisian yang terlibat pam pemilu agar memiliki kepekaan pada kesehatan masing-masing.

“Agar lebih proaktif berkomunikasi dengan kami. Selebihnya kesadaran, menjaga kondisi dengan berlolahraga. Jangan berlebihan dalam mengonsumi kopi dan merokok karena kopi dan rokok bisa menjadi pemicu,” pesannya.[tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar