Politik Pemerintahan

Petani: Kepala Disperta Jember Jangan Dijabat ‘Petugas Lillahi Taala’

Ketua FKPJ Jumantoro

Jember (beritajatim.com) – Forum Komunikasi Petani Jember mendesak agar posisi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jember, Jawa Timur, didefinitifkan. Tujuannya agar bisa maksimal membantu petani saat ada persoalan.

Saat ini posisi Kepala Disperta Jember dijabat Ahmad Imam Fauzi, seorang pelaksana tugas (plt) yang merangkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Jember. “Harapan kami mbok yaolah (Kepala Disperta) Kabupaten Jember ini jangan Plt, Petugas Lillahi Taala. Diganti dengan yang definitif, sehingga bisa mengambil kebijakan,” kata Ketua FKPJ Jumantoro, Kamis (4/4/2019).

Petani Jember tengah dihantam masalah anjloknya harga gabah. Selain berharap dari Disperta, Jumantoro juga berharap dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jember. “Dinas Perdagangan jangan hanya diam. Budidayanya Dinas Pertanian, pasarnya bagaimana proaktifnya Dinas Perdagangan,” katanya.

FKPJ meminta agar gudang resi diaktifkan. “Ini akan membantu petani tunda jual walau tidak banyak,” kata Jumantoro. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar