Politik Pemerintahan

Pesta Rakyat Tandai Kepemimpinan Baru di Kota Madiun

Madiun (beritajatim.com) – Senin (29/4/2019) besok mungkin menjadi moment yang selalu diingat dan dikenang oleh Walikota terpilih Maidi dan Wakil Walikota terpilih Inda Raya Ayu Miko Saputri.

Untuk menandai nahkoda Kota Madiun di tangan mereka. Berbagai kegiatan telah disiapkan menyambut pasangan pemimpin periode 2019-2024 itu di Kota Madiun. Salah satunya, sajian budaya dan kuliner gratis yang dikemas melalui Pesta Rakyat.

“Kegiatan Pesta Rakyat bakal berfokus di Jalan Pahlawan Kota Madiun. Tepatnya, mulai depan Balai Kota hingga Plaza Lawu Madiun (PLM),” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Subakri, Minggu (28/4/2019).

Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 itu dibuka dengan kesenian reyog di depan PLM tersebut. Selain itu juga ada kesenian senterewe yang akan ambil bagian sesudahnya. Pesta Rakyat itu nantinya juga menyediakan makanan dan minuman. Subakri menyebut Dinas Kominfo menyediakan enam ribu porsi nasi goreng dan bakmi yang dapat dinikmati masyarakat secara gratis.

“Gerobak makanannya sangat banyak jadi masyarakat tidak perlu berjubel. Kegiatan kuliner gratis ini dimulai pukul 18.00 saja,” katanya.

Kegiatan makin gayeng dengan iringan musik dari pangung utama di depan PLM. Berbagai grup band bakal menemani. Mulai Mak Glodak, musik DJ, hingga musik jazz. Informasinya, PDAM Kota Madiun juga menggelar sajian musik dangdut di depan Telkom. “Dalam pesta rakyat nanti juga ada doa bersama dan sosialisasi ketentuan cukai,” pungkasnya. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar