Politik Pemerintahan

Penimbunan dan Pemanfaatan Limbah B3

Perusahaan Anak Terlibat Perizinan, Ini Jawaban Kepala DLH Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Lembaga konsultan milik anak Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jatim bernama Geo-Enviro disebut-sebut terlibat dalam pengurusan perizinan sejumlah dokumen perusahaan pengangkut, pemanfaat dan penimbun limbah B3. Apakah benar?

“Tidak benar sama sekali, DLH yang menguruskan semua izin-izinnya. Apalagi menyangkutkan dengan perusahaan milik anak saya. Yang benar itu bukan anak saya, tapi perusahaan konsultan milik menantu saya. Ada di Surabaya, rumahnya dijadikan kantor. Dia lulusan S2 Lingkungan. Itu pun menantu saya membantu menguruskan dokumen lingkungan UKL/UPL yang dimintai tolong anak tentara. Bayarane nggak onok,” kata Kepala DLH Jatim, Diah Susilowati kepada beritajatim.com di kantornya, Rabu (20/2/2019).

Menurut dia, perusahaan konsultan milik menantunya itu bekerja secara profesional. “Kami ini sifatnya justru ingin menolong TNI AU ini agar legal dan baik memiliki izin untuk menimbun atau memanfaatkan limbah B3 di Raci, Pasuruan. Begitu itu kok kami disebut yang menguruskan perizinannya,” tegasnya. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar