Politik Pemerintahan

Perubahan Warna Gagang Tombak Monumen Trunojoyo Disoal Komisi 1

Sampang (beritajatim.com) – Perubahan warna gagang tombak Monumen Trunojoyo sebagai lambang atau simbul Kabupaten Sampang, dari warna logam menjadi putih biru menuai protes dari berbagai kalangan. Tak terkecuali muncul dari ketua Komisi I DPRD Sampang, Aulia Rahman.

Menurut politisi partai Demokrat asal Kecamatan Torjun itu menjelaskan, dengan adanya perubahan cat di kantor ataupun instansi pemerintah pihanya tidak masalah, tetapi tempat yang mengandung sejarah seperti halnya warna gagang tombak di monumen Trunojoyo seharusnya tetap, karena warna ini punya sejarah dan mempunyai arti sendiri.

“Saya minta kepada dinas terkait untuk mengembalikan warna gagang tombak monumen Trunojoyo seperti semula yaitu warna logam keemasan,” kata Aulia, Selasa (26/3/2019).

Sementara saat ini, proses berubahan warna dari putih biru akan dikembalikan seperti semula tetapi menunggu cat warna logam keemasan.

Sekedar diketahui, semenjak H.Slamet Junaidi menjabat sebagai Bupati Sampang, seluruh pagar maupun kantor Pemkab setempat berubah warna menjadi putih biru.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar