Politik Pemerintahan

Rekap Tingkat PPK di Pamekasan

Personil TNI-Polri Bersenjata Lengkap Siaga di Kecamatan

Pamekasan (beritajatim.com) – Personil gabungan TNI-Polri dikerahkan ke berbagai titik di Pamekasan, guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya proses rekapitulasi surat suara Pemilu 2019 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (20/4/2019).

Bahkan para personil dari TNI-Polri, juga dilengkapi persenjataan lengkap demi mengantisipasi hal yang dapat mengganggu jalannya proses rekapitulasi di tingkat kecamatan. Khususnya di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Demi kelancaran jalannya rekapitulasi surat suara pemilu di tingkat kecamatan, kami mengerahkan personil gabungan TNI-Polri bersenjata lengkap untuk melakukan pengamanan di seluruh PPK di Pamekasan,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo.

Tidak hanya itu, pihaknya juga komitmen menerapkan tindakan tegas sesuai regulasi jika terdapat hal yang mengganggu jalannya proses rekapitulasi. “Bila ada yang mengganggu jalannya rekapitulasi surat suara, kami akan tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

“Kami sudah perintahkan seluruh personil yang melaksanakan pengamanan di tingkat kecamatan, agar menjaga dokumen, kotak suara hingga proses penghitungan sesuai dengan prosedur pengamanan,” sambung pimpinan yang akrab disapa Pak Teguh.

Dari itu pihaknya berharap proses rekapitulasi surat suara hasil pemilu berlangsung aman dan lancar. “Kami berharap tidak ada hal yang dapat mengganggu jalannya proses penghitungan di tingkat PPK, dan sampai saat ini situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Seperti diketahui, proses rekapitulasi surat suara di tingkat PPK di yang di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan, digelar serentak pada hari ini. Sekalipun terdapat satu PPK yang sudah melakukan rekapitulasi sejak Jum’at (19/4/2019) kemarin, yakni PPK Kadur. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar