Politik Pemerintahan

Amankan Tahapan Pemilu 2019

Personil Pemilu Dipastikan Masih Standby di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo memastikan jumlah personil tetap disiagakan di berbagai titik di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Guna mengamankan jalannya proses rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019.

Terlebih saat ini tengah memasuki proses pergeseran logistik pemilu dari tingkat kecamatan alias Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke gudang logistik KPU Pamekasan di Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan.

“Jumlah personil masih tetap seperti pengawalan dan pengamanan sejak awal pelaksanaan pemilu. Bahkan jumlah personil juga masih tetap dan mereka masih standby di lokasi masing-masing,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, Kamis (25/4/2019).

Selain itu pihaknya berharap pelaksanaan pesta demokrasi kali ini berlangsung aman, tertib dan lancar hingga proses rekapitulasi tingkat kabupaten atau tingkat KPU selesai dilaksanakan, awal Mei 2019 mendatang.

“Harapan kami pelaksanaan pemilu ini berjalan aman, tertib dan lancar. Apalagi saat sudah memasuki tahapan rekapitulasi tingkat PPK, jadwalnya proses rekap kabupaten digelar Mei 2019 mendatang,” harapnya.

Dari itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan pemilu.

“Terima kasih kemi sampaikan kepada semua pihak yang berpartisipasi, mulai dari TNI-Polri, ulama, tokoh masyarakat dan masyarakat secara umum. Khususnya panitia penyelenggara pemilu dan pihak terkait,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar