Politik Pemerintahan

Percepat Perekaman e-KTP, Dispendukcapil Gresik Buka Layanan Hari Libur

Gresik (beritajatim.com) – Guna mempercepat perekaman e-KTP. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Gresik, membuka pelayanan hingga hari libur.

Pelayanan non stop itu, terhitung mulai 2 Februari 2019 hingga 10 hari kedepan. Tujuannya, untuk mempercepat pelayanan perekeman kepada masyarakat.

Kadispendukcapil Gresik Khusaini mengatakan, pelayanan tanpa libur itu diterapkan supaya target dari perekaman e-KTP di Gresik tercapai. “Saat ini masih ada sekitar 20.000 warga Gresik yang belum melakukan perekaman. Dengan pelayanan tambahan itu diharapakan target dari pemerintah pusat tercapai,” katanya, Jumat (2/01/2019).

Masih menurut Khusaini, terkait dengan perekaman e-KTP. Sekarang sudah ada 16.172 orang melakukan perekaman namun belum tercetak. “Penyebab belum tercetak karena keterbatasan blanko dari pusat,” paparnya.

Khusaini menyebutkan terkait layanan pada hari libur. Pihaknya akan menggilir jadwal pegawainya, dan sudah ada 10 orang petugas yang siap melayani masyarakat pada saat hari libur. “Pelayanan tambahan itu akan berhenti jika target sudah selesai,” tandasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar