Politik Pemerintahan

Perayaan HUT DPR RI Momentum Pererat Tali Silaturahmi

Jakarta (beritajatim.com) – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai perayaan HUT ke-74 DPR RI merupakan momentum emas bagi anggota DPR RI, karyawan dan staf dan keluarga besar di lingkungan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI, serta masyarakat luas untuk saling berbaur dan berinteraksi. Berbagai kegiatan yang dihadirkan seperti Gowes Sehat, Lomba Panjat Bambu Betung, Lomba Mewarnai Bagi Anak-anak, dan pentas Dangdut Pro-Rakyat yang digelar hari ini di halaman komplek Gedung DPR RI, tak hanya menjadi kegiatan seremonial saja, melainkan juga sarat akan makna.

“Gowes Sehat menandakan fisik yang prima, lomba panjat bambu betung menandakan semangat berkompetisi, lomba mewarnai bagi anak-anak menandakan persiapan membekali generasi bangsa dan pentas dangdut pro-rakyat menandakan hiburan untuk jiwa,” ujar Bamsoet saat membuka rangkaian acara lomba memperingati HUT ke-74 DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta, Sabtu (31/08/19).

Selain dihadiri masyarakat umum, pimpinan, anggota, karyawan, staf, dan keluarga besar Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI, hadir pula sejumlah mitra kerja DPR RI dari berbagai instansi. Antara lain Direksi Bank Negara Indonesia (BNI), Direksi Bank Mandiri, Direksi PT Pertamina, Direksi PT Perusahaan Gas Negara dan Direksi Lembaga Penjamin Simpanan.

Bendahara Umum DPP Partai Golkar 2014-2016 ini menjelaskan, peserta Gowes Sehat kali ini berjumlah sekitar seribu orang, yang juga diikuti para anggota DPR RI, anggota Persatuan Istri Anggota DPR RI, Direksi dan komunitas sepeda Bank Negara Indonesia (BNI), Direksi Bank Mandiri, komunitas sepeda Perusahaan Gas Negara, komunitas sepeda Pertamina, dan komunitas sepeda Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Mengambil rute start dari halaman Gedung Nusantara III DPR RI, menuju wilayah komplek Gelora Bung Karno, dan memutar kembali ke komplek Gedung DPR RI untuk finish di halaman Gedung Nusantara III DPR RI.

“Sedangkan Lomba Panjat Bambu Betung diikuti 74 group, sesuai jumlah Bambu Betung yang melambangkan HUT RI dan HUT DPR RI ke-74. Tak sekadar memperebutkan hadiah, para peserta akan memperlihatkan kepada kita tentang pentingnya bekerjasama dalam menjalankan kompetisi yang fair play. Sementara lomba mewarnai bagi anak-anak diikuti sekitar 500 anak dalam upaya menciptakan generasi yang mencintai negerinya. Selain itu agar generasi penerus dapat memberikan warna-warni bagi kehidupan bernegara ke depan, khususnya bagi DPR,” jelas Bamsoet.

Untuk mengobati rasa lelah setelah mengikuti berbagai lomba dan kegiatan, Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menuturkan, para peserta dan hadirin akan dihibur Dangdut Pro Rakyat menampilkan artis dangdut seperti Cici Paramida, Fitri Carlina, dan Seruni Bahar.

“Khusus Dangdut Pro Rakyat, akan disiarkan oleh Televisi Republik Indonesia (TVRI) dalam bentuk live delay pada pukul 14.30 WIB. Tak lupa, panitia acara juga telah menyiapkan berbagai hadiah dan door prize di semua kegiatan,” tandas Bamsoet.

Legislator Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini menerangkan, sebelumnya pada hari Kamis (29/08/19) DPR RI telah melakukan potong tumpeng dan doa bersama, dilanjutkan pameran 101 karya jurnalistik foto Warna Warni DPR RI bekerjasama dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen. Selanjutnya juga akan ada Lomba Stand Up Comedy Kritik DPR RI yang dimulai tanggal 5 September 2019, dilanjutkan Lomba Burung Berkicau pada 15 September 2019.

“Berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat secara massal menunjukkan bahwa DPR RI tidak saja memperhatikan rakyat dari sisi pelaksanan fungsinya saja baik legislasi, anggaran, dan pengawasan. Tetapi juga melalui kegiatan yang sangat dekat dengan rakyat,” kata Bamsoet. [hen/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar