Politik Pemerintahan

Penyelesaian Pembangunan Pasar Sroyo Masih Panjang

Bangunan pondasi pembangunan Pasar Daerah Unit Sroyo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Tahap Pertama pembangunan Pasar Daerah unit Sroyo, Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro sudah selesai. Pembangunan tahap pertama dilakukan 2019 dengan jumlah pagu anggaran sebesar Rp 1,3 miliar.

“Pembangunan Pasar Sroyo baru tahap satu (pondasi) sudah selesai, untuk tahap dua, tahun 2020 harus sudah selesai,” ujar Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro, Sukaemi, Minggu (2/2/2020).

Sementara pantauan di lapangan, sudah terlihat pondasi di lokasi bekas pasar daerah unit Sroyo yang lama. Pondasi bangunan pasar itu terendam air. Besi rangka terlihat menjulang. Data dari situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pengerjaan dimenangkan oleh CV Langgeng Perkasa, Bojonegoro. “Sementara, pengerjaan tahap dua saat ini masih dalam proses persiapan lelang,” ujarnya.

Pedagang di Pasar Sroyo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro Munawar, berharap pembangunan pasar segera diselesaikan. Sebab, lokasi sementara di lahan kosong yang ada di Desa Mejuwet, Kecamatan Sumberejo rawan terdampak banjir saat hujan deras.

Air sungai Kepohwates sering meluap. Sebab, lokasinya berada di dataran rendah dekat gudang tembakau dan persawahan. “Memang kalau musim hujan ya sering banjir tempat ini (lahan yang ditempati pasar sementara, red). Kami berharap pembangunan pasar segera selesai,” ujarnya. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar