Politik Pemerintahan

Penuhi Standar FIFA, GBT Surabaya Terus Dibenahi Risma

Surabaya (beritajatim.com) – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus memastikan agar akses serta kelengkapan yang harus dipenuhi sesuai persyaratan The Fédération Internationale de Football Association (FIFA), sebagai penyelenggara kejuaraan dunia U-20 terpenuhi. Arahan perbaikan yang harus dilakukan pun tak henti-henti disuarakan Risma.

“Yang pertama memang ruang ganti pemain terlalu sempit. Suasananya harus bagus. Kemudian, akses pemain tak boleh jadi satu dengan penonton,” urainya usai melihat langsung setiap sudut bangunan GBT hampir dua jam lamanya.

Fasilitas stadion lainnya yang mendapat perhatian Wali Kota Risma adalah pengamanan agar penonton dari tribun tidak turun ke lapangan. Di GBT terdapat sudut tribun yang kerapkali digunakan para suporter untuk meloncat ke bawah mengarah ke lapangan.

“Bagaimanapun itu perlu. Kalau Surabaya jadi tempat (Kejuaraan Piala Dunia U-20) kita harus amankan,” katanya.

Kemudian, prioritas keempat yang juga menjadi perhatian utama, yakni membuat ruang pers lebih memadai. Serta, sesuai arahan PSSI, disiapkan lift barang.

“Lift yang ada kita perbaiki, dan kita tambah satu lift orang baru,” terangnya singkat.

Pembenahan GBT dilakukan secara menyeluruh, termasuk rumput lapangan, lampu dan toilet. Wali Kota Risma berharap, pada Bulan Desember semua pengerjaan sudah dilelang.

“Nanti masukanku diterjemahkan dalam bentuk desain, kemudian bisa dilelang,”

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pembangunan Gedung, dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Iman Krestian mengakui bahwa pekerjaan dengan volume besar agak banyak.

Setelah melakukan lelang pada Bulan Desember mendatang, Januari 2019 diharapkan sudah ada pemenang lelang kontraktornya. “Perubahan-perubahan yang dilakukan hanya penyesuaian saja. Kita targetkan selesai dalam waktu enam bulan. Karena pekerjaannya sebenarnya tak begitu rumit,” sebutnya.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar