Politik Pemerintahan

Penjelasan Pramono Anung Soal Putranya Maju Pilbup Kediri 2020

Kediri (beritajatim.com) – Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) RI Pramono Anung angkat bicara soal kabar majunya sang putra, Hanindhito Himawan Pramana dalam bursa Pemilihan Bupati Kediri 2020. Menurutnya, Dhito tidak memiliki pilihan apabila PDI Perjuangan memberikan tugas kepadanya di Kediri.

“Dhito sebenarnya awalnya tidak mendaftarkan diri, baik di cabang maupun di DPD dan DPP. Namun karena kebutuhan organisasi, kalau memang diputuskan atau ditugaskan partai kita tidak punya pilihan,” kata Pramono Anung usai meresmikan Rusunawa Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Sabtu (15/4/2020).

Masih kata Pramono, awalnya Dhito memilih untuk mengembangkan dunia usaha yang mulai dirintis. Terlebih karena dirinya baru selesai kuliah.

“Sejak kecil Dhito sudah keliling Indonesia bersama saya. Dia tahu betul yang dikerjakan orang tuanya. Kalau masyarakat Kabupaten Kediri menghendaki, ya Alhamdulillah. Kalau ditugaskan untuk maju, saya sebagai orang tua hanya mendukung. Kalau siap nggak, ya tanyakan anaknya,” tandas pria kelahiran Kediri ini.

Menurut Pramono, apabila putranya benar-benar ditugaskan oleh PDIP, formasi calon wakilnya yang ideal adalah gabungan nasionalisme dan religius. “Di Kediri ini kelompok paling kuat nasional dan religius gabungan inilah yang akan mewarnai,” imbuh Pramono.

Dhito yang turut serta dalam rombongan tiga menteri Kabinet Indonesia Maju di Ponpes Lirboyo Kediri mengatakan, dirinya tengah berproses. Yang ia maksud adalah menjalin komunikasi dengan lintas partai politik untuk meminta restu. “Kita masih berkomunikasi dengan lintas partai. Kita berproses terlebih dahulu,” jawab Dhito.

Ketika disinggung calon wakil yang akan digandengnya kelak, menurut Dhito adalah harus sosok seseorang yang mampu merepresentasikan masyarakat Kabupaten Kediri. Namun, menurut dia, tidak memiliki kapasitas untuk menjawab hal tersebut.

Untuk diketahui, nama Dhito Himawan Pramana ramai dibicarakan di Kabupaten Kediri belakangan ini. Menyusul, kabar majunya putra Menseskab RI Pramono Anung itu dalam Pemilihan Bupati Kediri 2020.

Dhito sendiri melihat Kabupaten Kediri masuk dalam daerah 10 besar terkaya di Indonesia. Dirinya memandang sektor pariwisata Kabupaten Kediri masih dapat digenjot, melalui program peningkatan infrastruktur jalan raya.

Kehadiran Dhito dalam agenda peresmian rusunawa di Ponpes Lirboyo Kediri oleh Tiga Menteri Kebinet Indonesia Maju ini juga menjadi inisial bahwa Pramono Anung dalam memperkenalkan putranya tersebut pada kalangan kiai dan tamu undangan di Kediri. [nm/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar