Politik Pemerintahan

Pengusaha Perhotelan Kediri Ikuti Penjaringan Bupati Kediri di PDI Perjuangan

Kediri (beritajatim.com) – Bendahara PDI Perjuangan Kota Kediri, Adi Suwono turut serta dalam penjaringan bakal calon Bupati Kediri di PDI Perjuangan Kabupaten Kediri. Pengusaha perhotelan ternama di Kediri ini maju dalam bursa Pemilihan Bupati Kediri 2020 karena ingin memajukan Kabupaten Kediri.

“Kediri adalah kota tua yang memiliki kebudayaan yang sangat besar,” kata Adi Suwono di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri. Adi mengaku, menerima dorongan dari sejumlah pihak untuk terjun dalam Pilbup Kediri 2020. Dorongan tersebut datang dari keluarga besarnya, dan para kolega baik di internal PDI Perjuangan serta pihak lain.

Kendati seorang pengusaha. Tetapi Adi Suwono berpenampilan sederhana. Saat datang ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, dia malah naik motor scooter bersama simpatisannya. Menurutnya, selain mewujudkan kebersamaan, juga melatih diri untuk selalu tertib dalam aturan berlalu lintas.

Lalu apa yang ditawarkan Adi kepada masyarakat Kabupaten Kediri? Pria yang baru saja sukses mengantarkan putri cantiknya Regina Nadya Suwono di kursi DPRD Kota Kediri pereode 2019-2024 ini mengaku telah menyusun sebuah visi misi.

Dia bakal mengusung program kebudayaan dan mengedepankan Bhinneka Tunggal Ika di wilayah Kabupaten Kediri. Program itu akan dijabarkan secara terperinci apabila mendapatkan  rekomendasi dari PDI Perjuagan sebagai syarat mendaftar ke KPU.

Untuk diketahui, ada 11 pendaftar penjaringan bakal calon Bupati Kediri di Kantor PDI Perjuangan Kabupaten Kediri. Seluruh berkas bakal calon langsung dilakukan validasi oleh panitia penjaringan di DPC sebelum akhirnya dikirimkan ke DPD PDI Perjuangan Jawa Timur untuk dilakukan penyaringan. Tahap selanjutnya, pada 17-20, kandidat akan dilakukan fit and proper test di DPD dan hasilnya untuk direkomendasikan ke DPP PDI Perjuangan. [nng/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar