Politik Pemerintahan

Pengusaha Muda ini Bantu Korban Puting Beliung di Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Bencana alam angin puting beliung yang melanda Desa Sumengko, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik membuat pengusaha muda H. Fandi Akhmad Yani tergerak hatinya untuk membantu warga setempat yang tertimpa bencana.

H.Fandi Akhmad Yani atau akrab disampa Gus Yani, memberikan bantuan sembako kepada warga yang sebagian besar berprofesi sebagai petani tadah hujan.

Sebelumnya, ada 57 rumah warga Desa Sumengko rumahnya porak-poranda disapu angin puting beliung. Kendati dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Mudah-mudahan dengan bantuan sembako, serta sedikit rejeki dari saya bisa meringankan beban warga yang terkena dampak bencana,” ujar Gus Yani, Selasa (12/03/2019).

Ia menambahkan, tujuan bantuan ini tidak lain turut merasakan serta peduli terhadap sesama warga yang terkena bencana angin puting beliung.

“Sewaktu memberikan bantuan saya juga berpesan agar tetap sabar, tabah menghadapi cobaan,” tambah Fandi Akhmad Yani yang juga Caleg DPRD asal PKB.

Sementara salah satu warga Desa Sumengko, Partini (55) menuturkan, dirinya sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan sembako. Pasalnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat pasca rumahnya terkena bencana anging puting beliung.

“Saya banyak mengucapkan terima kasih mengingat setelah bencana. Sebagian besar warganya belum banyak yang menerima bantuan sembako,” ujarnya.

Seperti diberitakan, angin puting beliung memporak-porandakan sejumlah rumah di Desa Sumengko. Selain rumah warga, bencana itu juga menyebabkan beberapa rumah ada yang mengalami kerusakan berat, dan ringan. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar