Politik Pemerintahan

Pengusaha Muda Daftar Jadi Cabup Jember di Gerindra

Jember (beritajatim.com) – Dwi Arya Oktavianto Nugroho, pengusaha muda, mendaftarkan diri menjadi calon bupati Jember lewat Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra, Jumat (15/11/2019).

“Ini langkah awal politik saya. Tentunya setelah ini saya akan intensif berkomunikasi dengan partai-partai lain dan bertemu dengan elemen-elemen masyarakat untuk menyerap aspirasi supaya ke depan melakukan langkah-langkah riil untuk menyelesaikan permasalahan di Jember,” kata Oktavianto.

Oktavianto mengedepankan profesionalisme yang dibingkai produktivitas untuk orang muda. “Kita fokus pada modernisasi Jember dan Jember relijius,” katanya.

Jika terpilih jadi bupati, Oktavianto ingin memberi kesempatan kerja kepada anak-anak muda. “Kalau kita hanya memberi santunan dan bantuan sosial, kita hanya menunda masalah. Tapi kalau kita kasih alat dan kesempatan kerja, itu akan kontinyu,” katanya.

Menurut Oktavianto, belum pernah ada anak muda yang terjun dalam pilkada. “Ini langkah baik bagi anak muda di Jember untuk mendedikasikan dirinya bagi daerah,” katanya.

Banyak sektor yang menurut Oktavianto harus diperbaiki, mulai dari pertanian, kesempatan kerja, birokrasi. Ia ingin memperbaiki tatanan birokrasi Jember.

Oktavianto juga akan mencoba menyelesaikan persoalan yang dialami guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap. Ia akan memanfaatkan aksesnya di pemerintah pusat. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar