Politik Pemerintahan

Pengurusan Izin PIRT di Kabupaten Mojokerto Kini Gratis

Mojokerto (beritajatim.com) РMasih banyaknya produk makanan di Pasar Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto yang ditemukan tak mengantongi izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto kembali mengingatkan para produsen.

Produsen makanan khususnya di Kabupaten Mojokerto agar mengurus izin PIRT karena pengurusan izin PIRT saat ini dipermudah dan gratis. Pasalnya, pengurusan izin PIRT menjadi kewenangan dari Dinkes Kabupaten Mojokerto. Dinkes juga memberikan sosialisasi terkait hal tersebut.

“Pengurusan perizinan¬†PIRT dipermudah dan gratis, kita juga memberikan sosialisasi kepada produsen makanan di Kabupaten Mojokerto terkait hal ini. Dengan izin ini, produk makanan tersebut juga terjamin,” ungkap Kepala Dinkes Kabupaten Mojokerto, Didik Khusnul Yakin, Jumat (24/5/2019).

Sebelumnya, petugas Dinkes Kabupaten Mojokerto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Selasa (21/5/2019). Petugas menemukan banyak produk tidak punya PIRT, makanan menggunakan pewarna pakaian dan borax.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar