Politik Pemerintahan

Pengurus Korpri Gresik Diminta Sejahterakan Anggotanya

Gresik (beritajatim.com) – Mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Gresik, Andhy Hendro Wijaya dilantik menjadi Ketua Korpri. Andhy yang kini menjabat Sekda dilantik sebagai ketua aparatur sipil negara (ASN) Gresik periode 2017-2022.

Mohammad Gunawan Saleh Ketua III mewakili Ketua Korpri Jawa Timur melantik Andhy Hendro Wijaya sebagai birokrat nomer satu di Pemkab Gresik. Selain Andhy, ada beberapa pengurus lain yang dilantik berbarengan diantaranya Harry Soerjono sebagai Ketua III Korpri Gresik, Bahagiyo Santoso sebagai Sekretaris dan beberapa pengurus lain.

“Para pengurus Korpri yang baru dilantik merupakan PAW dari pengurus sebelumnya yang telah pensiun. Semoga kepengurusan Korpri Gresik ke depan semakin baik,” ujar Wabup Gresik, M.Qosim, Senin (29/4/2019).

Wabup Qosim juga mengingatkan agar pengurus yang baru ini tetap pada komitmen semula bahkan lebih meningkatkan yaitu, Korpri yang melayani, melindungi dan memberdayakan masyarakat. Terkait peningkatan kesejahteraan anggota Korpri, Wabup Qosim mengingatkan tentang kepengurusan Korpri beberapa tahun yang lalu.

“Kalau dulu ada semacam koperasi dimana para anggotanya bisa melakukan simpan pinjam. Bahkan, apabila ada anggota yang mengalami kesusahan koperasi tersebut memberikan santunan. Tolong pengurus yang baru ini bisa membentuk kembali lembaga semacam koperasi ini,” ungkap M.Qosim.

Sementara Ketua baru Korpri Gresik Andhy Hendro Wijaya menyatakan siap menjalankan tugas yang diberikan oleh Bupati dan Wabup. “Kami bersama pengurus serta anggota Korpri Gresik siap akan melaksanakan tugas pelayanan kepada kami, terutama pelayanan kepada masyarakat. Terkait kesejahteraan anggota, kami akan berusaha menyejahterakan para anggota Korpri Gresik,” ungkapnya.

Andhy berjanji, semua program kerja yang akan dilaksanakan sampai akhir masa kepengurusan yaitu tahun 2022, akan agendakan dan dibahas pada musyawarah kerja yang dilaksanakan usai pelantikan ini.

Dengan dilantiknya pengurus yang baru, maka susunan pngurus Korpri Gresik yaitu, Ketua Andhy Hendro Wijaya, Ketua I Nadhif, Ketua II Abuhasan dan Ketua III Hari Soerjono. Sedangkan jabatan Sekretaris Korpri Gresik dipercayakan kepada Bahagiyo Santoso. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar