Politik Pemerintahan

Penghujung 2019, Bupati Ipong Mutasi 227 Pejabat

Bupati Ipong Muchlissoni memberikan selamat kepada pegawainya. [foto: Endra Dwiono]

Ponorogo (beritajatim.com) – Total ada 227 PNS mengikuti mutasi yang diadakan oleh Pemkab Ponorogo. Jumlah tersebut lebih banyak dari pernyataan Bupati Ipong Muchlissoni pada Senin (30/12/2019) kemarin. Ketika itu Ipong menyebutkan akan melakukan mutasi 190 PNS.

Selain jabatan pimpinan tinggi pratama, mutasi juga menyasar kepada administrator hingga pengawas. Mutasi dilakukan karena berdasarkan hasil penyesuaian struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) yang baru untuk tahun depan. “Karena penyesuaian SOTK yang baru, hari ini kami memutasi 227 PNS,” kata Ipong, Selasa (31/12/2019).

Untuk pejabat eselon II-B misalnya, Winarko Arief dulunya Kepala Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) kembali dilantik menjadi kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan SDM (BKPSDM). Jamus Kunto, eks kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) juga dilantik menduduki jabatan baru, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP).

Agus Sugiarto dulu menjabat kepala Dinas Pariwisata (Dispar) dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora). Sedangkan Andi Susetyo, Plt Kepala Dinas Pertanian dilantik menjadi kepala dinas definitif di Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP).

Dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lilik Slamet Raharjo dimutasi menjadi staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia (SDM). “Terkait kebijakan SOTK yang baru ini, ada yang pejabatnya masih sama, namun harus dilantik lagi, karena berubah nama,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar