Politik Pemerintahan

Pengemudi Ojol di Jember Minta Perda

Foto: Agusta Jaka Purwana

Jember (beritajatim.com) – Pengemudi ojek online (ojol) meminta kepada anggota DPRD Jember 2019-2024 agar memperjuangkan pembentukan peraturan daerah untuk melindungi mereka.

Ketua Paguyuban Solidaritas Ojek Online Independen (Solid) Catur Sulis bersyukur Agusta Jaka Purwana terpilih menjadi anggota DPRD Jember. “Beliau pembina kami. Semoga amanah yang kami berikan kepada beliau bisa bermanfaat bagi teman-teman ojek online di Jember,” katanya, Rabu (21/8/2019).

“Kami mohon dibuatkan peraturan daerah yang menaungi ojek online di Jember. Tapi kami tak melulu ojek online. Rekan-rekan ojek pangkalan, ojek konvensional, juga mohon diperhatikan. Kami ingin sejahtera bersama. Kami tak ingin sejahtera sendiri-sendiri bersama pengguna transportasi di Jember,” kata Catur.

Selama ini sempat ada miskomunikasi antara pengemudi ojek online dan konvensional. “Yang kami butuhkan ke depan adalah berkoordinasi terus dengan rekan-rekan konvensional dan pangkalan. Alhamdulillah sudah kondusif kok, dan ke depannya semoga lebih baik lagi,” kata Catur.

Agusta berjanji memperhatikan suara pengemudi ojek online dan memfasilitasi komunikasi dengan pengemudi ojek konvensional. “Bagaimana mereka tidak saling bentrok, karena mereka sama-sama cari makan di Jember,” katanya.

Harapan dan perhatian pengemudi ojek online kepada Agusta cukup besar. Ini jika dilihat dari ikhtiar mereka mengantarkan pria berkacama itu ke gedung DPRD Jember bersama-sama.

“Teman-teman ini menawarkan saya diarak pakai gojek. Saya ikut naik ojek. Mereka membawa semangat ingin diayomi, difasilitasi, dan kesejahteraan ditingkatkan,” katanya. [wir/ted] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar