Politik Pemerintahan

Menang Versi Hitung Cepat

Pendukung Jokowi di Jombang Cukur Gundul

Jombang (beritajatim.com) – Pendukung pasangan capres no 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Jombang menggelar tasyakuran dengan cara cukur gundul, Rabu (17/4/2019) malam. Hal itu menyusul keunggulan Jokowi melalui hitung cepat yang dirilis sejumlah lembaga survei.

Acara cukur gundul bersama itu dilakukan di posko relawan Projo Jombang. Begitu mengetahui keunggulan Jokowi-Ma’ruf atas pasangan 02 Prabowo-Sandi melalui hitung cepat, para relawan langsung berucap syukur. Selanjutnya, mereka melantunkan salawat nabi secara bersama-sama.

Setelah itu, para relawan memekikkaan yel-yel untuk kemenangan pasangan capres yang mereka dukung. Mereka kemudian berbaris di depan poster besar bergambar Jokowi-Ma’ruf. Kursi panjang ditata sedemikian rupa. Para relawan duduk berbaris memanjang.

Sejurus kemudian, seorang perempuan mengenakan kaus Projo menyiapkan alat pangkas rambut. Nah, satu per satu para relawan itu merelakan rambutnya digundul. “Ini sebagai bentuk syukur yang kami lakukan atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf,” kata Ketua Projo Jombang Joko Fatah Rochim.

Fatah mengatakan, pihaknya memang sudah bernazar, jika Jokowi menang makan akan melakukan cukur gundul. “Hari ini nazar itu kita penuhi. Karena rilis yang disampaikan sejumlah lembaga survei Jokowi unggul atas Prabowo. Kemenangan rata-rata di angka 55 persen,” ujar Fatah.

Namun demikian, Ketua Projo menadaskan bahwa pihaknya tetap menunggu hasil pengitungan resmi yang dilakukan KPU. Oleh sebab itu, relawan Projo yang tersebar di 21 kecamatan se-Kabupaten Jombang akan mengawal penghitungan tersebut mulai dari TPS hingga KPU. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar