Politik Pemerintahan

Pendukung Caleg PPP Kembali Demo Bawaslu Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Massa pendukung calon legislatif (caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, kembali berunjuk rasa ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat, di Jl Segera, Jum’at (3/5/2019) sore.

Mereka mendesak Bawaslu Pamekasan, agar mengeluarkan rekomendasi Penghitungan Suara Ulang (PSU) di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diduga bermasalah. Khususnya di Kecamatan Kadur, Pamekasan.

“Kali ini kami sengaja kembali ke Bawaslu Pamekasan, guna menindak lanjuti laporan yang sudah kami lakukan dalam beberapa hari terakhir. Termasuk audiensi yang kami lakukan, Kamis (2/5/2019) kemarin,” kata salah satu Koordinator Aksi, Haidar.

Dalam kesempatan itu, mereka mendesak Bawaslu agar segera mengeluarkan rekomendasi PSU di beberapa TPS yang dilaporkan bermasalah. “Dalam hal ini, kami mendesak Bawaslu untuk mengeluarkan rekomendasi terhadap laporan dari Timses Caleg,” ungkapnya.

Sementara Komisioner Bawaslu Pamekasan, Sukma Umbara Tirta Firdaus menyampaikan pihaknya sudah merekomendasikan dua TPS yang diduga bermasalah untuk melaksanakan PSU. “Rekomendasi sudah kami berikan kepada KPU Pamekasan, yakni PSU di TPS 25 dan 26 Kecamatan Kadur,” tegasnya.

“Tidak hanya itu, rekomendasi juga sudah kami sampaikan baik melalui surat maupun lisan. Tentunya ke pihak KPU Pamekasan,” pungkas pria yang akrab disapa Sukma.

Seperti diketahui saat ini rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 sudah dilakukan di tingkat kabupaten, yakni di tingkat KPU Pamekasan. Seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), saksi hingga jajaran pengawas juga mengikuti proses rekapitulasi yang digelar di Gedung Baperwil IV Madura, Jl Slamet Ryadi Pamekasan. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar