Politik Pemerintahan

Pendaftaran Cabup-Cawabup Lewat Nasdem Gresik Direspon Banyak Pihak

Gresik (beritajatim.com)– Pendaftaran Cabup-Cawabup Gresik melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem) direspon banyak pihak. Tercatat, hingga Senin (14/10) sudah ada sembilan kandidat mengambil formulir pendaftaran.

Salah satu cabup yang mengambil formulir adalah Ahmad Nadir. Mantan Ketua DPRD Gresik itu, resmi menjadi kandidat lewat Partai Nasdem. Kendari ada sembilan orang, namun ketentuan dinyatakan sebagai pendaftar ketika kandidat itu mengembalikan formulir.

Ahmad Nadir tidak langsung mendatangi kantor DPD Partai Nasdem di Jalan Veteran Gresik. Melainkan sejumlah rombongan mewakili pengambilan formulir tersebut.

Sunyoto orang yang diberi mandat mengambil formulir menyatakan yang jelas, Ahmad Nadir mengambil formulir untuk maju sebagai calon bupati. Setelah bertemu dengan yang bersangkutan

“Insya Allah Pak Nadir bisa maju cabup lewat jalur partai,” katanya.

Sebelumnya, Ahmad Nadir juga sudah mendaftar bacabup lewat DPC PDIP Gresik. Bahkan, tahapan penjaringan di partai moncong putih itu sudah Nadir jalani.

Terkait dengan pengambilan formulir ini Wakil Ketua DPD Nasdem Gresik Irfan Choirie menuturkan Ahmad Nadir mendapat urutan kesembilan dari delapan kandidat yang mengambil formulir sebelumnya.

“Masih ada sekitar waktu delapan hari sebelum pengambilan formulir ditutup. Yakni, 23 Oktober nanti. Siapa saja yang datang tentu kami terima sampai batas waktunya,” tandasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar