Politik Pemerintahan

TPS 06 Desa Bancangan Kecamatan Sambit Ponorogo

Pemungutan Suara Ulang, Jokowi Unggul Jauh

Ponorogo (beritajatim.com) – Pemungutan suara ulang (PSU) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di TPS 06 Desa Bancangan Kecamatan Sambit Ponorogo akan dilaksanakan hari ini (25/4/2019). Menurut pantauan beritajatim.com di lokasi, partisipasi pemilih sebanyak 208 orang dari jumlah DPT sebanyak 292 orang ditambah 1 orang masuk DPTb.

”Hari ini partisipasi pemilih menurun, dulu yang datang ke TPS ada 227 sekarang cuma 208,” kata Komisioner KPU Ponorogo Divisi Perencanaan dan Data, Munajat, saat ditemui di lokasi, Kamis.

Menurut hasil perhitungan C1 plano untuk pemilihan presiden dan wakil presiden. Pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan 163 suara. Sedangkan untuk rivalnya pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno memperoleh 41 suara. Tidak sah ada 4 suara.

”Untuk perhitungan surat suara pilpres sudah selesai. Ini akan menghitung untuk surat suara caleg DPR RI,” katanya.

Saat berita ini ditulis sedang dilakukan penghitungan surat suara untuk caleg DPR RI. TPS 06 Desa Bancangan Kecamatan Sambit Ponorogo dilakukan PSU karena mendapat rekomendasi dari Bawaslu. Dimana saat pemilu pada 17 April lalu, ada 4 pemilih dari luar Ponorogo yang masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) namun mereka tidak membawa formulir A5. Oleh KPPS setempat diloloskan dan diberi surat suara pilprea dan surat suara caleg DPR RI. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar