Politik Pemerintahan

Pemprov Jatim Gelar Bazar Ramadan 2019

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadan menjelang perayaan Idul Fitri 1440 H, Pemprov Jatim akan menggelar Bazar Ramadan 2019. Bazar yang menjual berbagai kebutuhan pokok itu akan digelar setiap Jumat selama bulan Ramadan, yakni pada 17 dan 24 Mei 2019, pukul 08.00 WIB selesai.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jatim, Aries Agung Paewai, S.STP, MM mengatakan, acara Bazar Ramadan 2019 tersebut diselenggarakan dengan dibagi per wilayah kerja. Khusus di wilayah utara atau di lingkup Setdaprov Jatim akan diselenggarakan di Parkir Utara Gedung Sekretariat Daerah (Setda) di Jalan Pahlawan nomor 110 Surabaya.

“Masyarakat umum bisa membeli dan memanfaatkan bazar tersebut. Termasuk para pegawai juga bisa,” ujar Aries Agung Paewai, Kamis (16/5/2019).

Barang kebutuhan apa saja yang dijual di Bazar? Aries menjelaskan, terdapat daging sapi, ikan segar, telur ayam, minyak goreng, susu, beras, gula pasir, aneka makanan takjil, biskuit, pernak-pernik lebaran, olahan ikan, sirup serta berbagai butik dan asesoris lebaran.

“Harganya relatif sedikit murah, jika dibanding di luar,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, Bazar Ramadan 2019 tersebut digelar oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Sekertariat Daerah (Setda) Provinsi Jatim serta beberapa OPD yang tidak jauh dengan lokasi Setdaprov Jatim.

“Ini memang instruksi Ibu Gubernur agar setiap OPD bisa menyemarakkan bulan Ramadan dengan mengadakan berbagai kegiatan, termasuk bazar. Tujuannya agar bisa dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya,” jelasnya.

Selain dilaksanakan di Kantor Sekretariat Daerah, pembagian wilayah gelar Bazar Ramadan 2019 dilakukan di beberapa wilayah.

Untuk wilayah selatan, dipusatkan di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Jatim yang meliputi Dinas Kehutanan, Dinas Koperasi dan UMKM, Inspektorat, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Lalu, wilayah tengah dipusatkan di Kantor Dinas Perhubungan Jatim meliputi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Peternakan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Kepegawaian Daerah dan Dinas Kepemudaan Olahraga.

Sedangkan untuk wilayah barat dipusatkan di kantor Badan Pengembangan SDM, terdiri dari Badan Pengembangan SDM, Badan Kesbangpol, dan Dinas ESDM. Selanjutnya di wilayah Injoko dipusatkan di Dinas PU Bina Marga, terdiri dari Dinas Sosial, Dinas PU Bina Marga, Dinas PU Sumber Daya Air, Dinas Perumahan Rakyat-Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Perkebunan dan Dinas Kesehatan.

Wilayah timur, dipusatkan di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), terdiri dari Satpol PP, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pendidikan, Bapenda, RSU Haji, RS Jiwa Menur dan RSU dr Soetomo Surabaya. Sedangkan wilayah utara, dipusatkan di Sekretariat Daerah Provinsi Jatim terdiri dari seluruh Biro Setda, Sekretariat DPRD, BPKAD, Bappeda dan Dinas Penanaman Modal. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar