Politik Pemerintahan

Pemkab Sampang Gelar Musrenbang RPJMD 2019-2024

Sampang (beritajatim.com) – Dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2024 Pemerintah Kabupaten Sampang, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang berlangsung di lokasi proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ketapang, Kamis (11/4/2019).

Dalam sambutanya saat membuka acara Musrenbang RPJMD, Bupati Sampang H.Slamet Junaidi mengatakan, selama lima tahun ke depan, pihaknya memprioritaskan pembangunan wilayah pantura Sampang yang saat ini belum tersentuh.

“Salah satunya kita alokasikan anggaran sebesar Rp 5 Miliar untuk pembangunan lanjutan RSUD Ketapang yang saat ini belum selesai,” terangnya di hadapan sejumlah awak media.

Lebih lanjut bupati yang akrab disapa H.Idi ini menceritakan bahwa pembangunan RSUD Ketapang salah teknis semenjak awal. “Semula anggaran pembangunan RSUD ini dari pusat, tapi sekarang dibebankan daerah, sementara PAD kita sangat kecil sehingga saat Musrenbang Provinsi Jatim kemarin telah kami sampaikan kepada gubernur,” imbuhnya.

Tak hanya itu, H Idi menegaskan jika program pembangunan pemerintahanya bukan karena intervensi tetapi berdasarkan manfaat kepada masyarakat. “Harapan kami pembangunan lima tahun kedepan hebat dan bermartabat bagi jajaran pemerintah daerah maupun seluruh komponen masyarakat,” pungkasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar