Politik Pemerintahan

Pemkab Ponorogo Buka 295 Lowongan untuk PPPK

Ponorogo (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo membuka 295 lowongan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman sscnasn.bkn.go.id sejak tanggal 11-16 Februari 2019. Ada tiga formasi yang dibuka yakni tenaga guru, kesehatan dan penyuluh pertanian.

“Untuk tes tahap pertama PPPK ini, hanya diperuntukkan teman-teman K2 saja,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Winarko Arief saat ditemui beritajatim.com di kantornya, Rabu (13/2/2019).

Win sapaan akrabnya merinci dari 295 lowongan tersebut, terbagi menjadi tenaga guru sebanyak 195 orang, tenaga kesehatan 23 orang dan penyuluh pertanian sebanyak 77 orang.

Win mengungkapkan untuk pendaftaran PPPK tahap pertama ini, tidak semua bisa mendaftar. Karena sesuai dengan SK Kementerian Pertanian dan Pemerintah Daerah peserta yang boleh ikut hanya yang terdaftar dalam database BKN 2013 dan masih aktif sampai sekarang. Dia berharap nama yang ada dalam data base BKN tersebut segera mendaftar dan melengkapi persyaratan agar bisa tes dan lolos. “Jadi yang boleh mendaftar yang namanya ada saja, 295 orang itu sudah ada daftarnya nanti diseleksi siapa saja yang lolos,” pungkasnya. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar