Politik Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Distribusikan Air Bersih ke Wilayah Kekeringan

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mulai mendistribusikan air bersih ke sejumlah dusun di 80 desa di 11 kecamatan berbeda di daerah setempat, yang dinyatakan terdampak kekeringan memasuki awal musim kemarau 2019.

Pemdistribusian secara simbolis dilakukan langsung oleh Sekda Pamekasan, Totok Hartono didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Akmalul Firdaus dan Kepala PDAM Pamemakasan, Agoes Bachtiar di halaman Pemkab Pamekasan, Jl Kabupaten 107, Senin (5/8/2019).

“Saat ini sudah memasuki musim kemarau, dan kekeringan sudah melanda beberapa totik di Pamekasan. Oleh sebab itu, kami atas nama pemerintah kabupaten segera mendistribusikan air bersih ke wilayah terdampak sebagai salah satu bentuk pelayanan kami kepada masyarakat,” kata Totok Hartono.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya melepas sebanyak 9 mobil tangki air untuk didistribusikan ke wilayah terdampak kekeringan. “Dari itu kami berharap pendistribusian air bersih ini dapat meringankan beban masyarakat di wilayah terdampak,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, tercatat sebanyak 325 dusun di 80 desa yang tersebar di 11 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, dinyatakan terdampak kekeringan memasuki awal musim kemarau tahun ini.

Dari total tersebut, tercatat hanya dua kecamatan berbeda yang dipastikan aman atau terbebas dari kekeringan, yakni kecamatan Pakong dan Pamekasan. Sementara 11 kecamatan lainnya terdampak, dan terparah melanda kecamatan Batumarmar. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar