Politik Pemerintahan

Pemkab Pamekasan Bakal Wajibkan ASN Kenakan Batik

Pj Sekda Pamekasan, Mohammad Alwi

Pamekasan (beritajatim.com) – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, bakal diwajibkan mengenakan pakaian batik khas daerah saat jam kerja.

Kebijakan tersebut nantinya bakal dikeluarkan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) dari pemerintah setempat, demi meningkatkan produksi sekaligus promosi batik khas di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Dalam waktu dekat, insya’ Allah pemkab akan segera terbitkan SK agar kepala dinas dan ASN mengenakan batik asli Pamekasan, di beberapa hari tertentu pada jam kerja,” kata Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Mohammad Alwi, Rabu (16/1/2019).

Upaya tersebut sebagai wujud nyata hubungan pemerintah dengan masyarakat khususnya yang bergerak di sektor batik. “Ini merupakan upaya konkrit dalam meningkatkan taraf hidup para perajin batik di Pamekasan,” ungkapnya.

“Rencananya pakaian batik ini akan diberlakukan setiap Kamis dan Jum’at setiap hari kerja. Kebijakan ini kita harapkan produksi batik di Pamekasan meningkat, serta kecintaan para pejabat kepada batik semakin bagus,” harapnya.

Gagasan tersebut sinergi dengan komitmen pemerintah daerah yang komitmen mempromosikan batik tulis khas Pamekasan, salah satunya melalui branding mobil dinas para ASN dengan batik. Baik barupa kendaraan roda dua maupun roda empat. [pin//ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar