Politik Pemerintahan

Pemkab Malang Siap Bangun Terminal Bus Wisata Bromo

Bupati Malang HM.Sanusi usai membuka acara Pesona Desa Wisata (Dewi) 2019 di Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Sabtu (5/10/2019) siang ini.

Malang (beritajatim.com) – Guna menunjang peningkatan wisatawan menuju Bromo Tengger Semeru (BTS), Pemerintah Kabupaten Malang, bakal membangun terminal bus wisata di wilayah Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Demikian kata Bupati Malang, HM. Sanusi. Kata Sanusi, pembangunan terminal bus wisata ini, karena beberapa lokasi wisata di Kabupaten Malang sulit diakses dengan kendaraan besar, terutama bus.

“Banyak area wisata di Kabupaten Malang tidak bisa diakses dengan angkutan bus. Untuk itu perlu terminal khusus dan wisatawan yang akan menuju lokasi wisata bisa diangkut dengan kendaraan yang lebih kecil, seperti angkutan kota atau kereta kelinci yang disediakan pemerintah atau pihak swasta,” ungkap Sanusi usai membuka acara Pesona Desa Wisata (Dewi) 2019 di Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Sabtu (5/10/2019) siang ini.

Menurut Sanusi, pihaknya memilih daerah Kecamatan Pakis, karena daerah tersebut dekat dengan bandara. Serta, dapat mengurai kemacetan di Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang.

“Terminal bus wisata itu nanti akan kami taruh di wilayah Pakis karena lokasinya tidak terlalu jauh dari Bandara Abd Saleh, dan wisata BTS,” paparnya.

Sanusi melanjutkan, wisata Bromo, Tengger dan Semeru merupakan salah satu destinasi unggulan pariwisata Indonesia.

“BTS ini merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia. Dengan begitu, kami berharap pembangunan terminal wisata bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang,” Sanusi mengakhiri. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar