Politik Pemerintahan

Pemkab Malang Optimalkan Pembangunan Jalan Menuju Bromo

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) terus melakukan pembangunan infrastruktur jalan guna menunjang wisata yang ada di wilayah setempat.

Kepala DPUBM Kabupaten Malang, Romdhoni mengatakan, saat ini pihaknya konsentrasi pada akses jalan menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo Tengger Semeru (BTS).

“Kami memang berkonsentrasi pada akses jalan menuju KSPN BTS. Tapi akses jalan menuju wisata lainnya juga kami perhatikan. Karena ketika infrastruktur jalan di Kabupaten Malang ini dalam kondisi bagus, maka hal tersebut akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, sehingga masyarakat akan mendapatkan kesejahteraan,” ungkapnya, Jumat (19/7/2019).

Menurut Romdhoni, untuk akses jalan menuju ke BTS tersebut bakal melalui Desa Slamet, Tumpang, menelan anggaran sebesar Rp 38 miliar.

“Untuk wilayah Desa Slamet, kami memakai sistem iris. Aspal akan kmai kerok, dan akan kami beton rohit, setelah itu baru kami lapisi hotmix. Supaya jalan lebih kuat dan tidak mudah rusak,” ulasnya.

Romdhoni melanjutkan, akses jalan tersebut juga berpengaruh terhadap roda perekonomian masyarakat, bahkan pihaknya sering kali mendapat kritikan dari masyarakat tentang kondisi jalan tersebut.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Malang, yang mana telah ikut peduli dengan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Sehingga kritikan yang disampaikan masyarakat itu kami jadikan sebagai kontrol masyarakat kepada pemerintah. Semua kritikan itu kami tentunya kita tampung,” pungkasnya. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar