Politik Pemerintahan

Pemkab Malang Jamin Pemilu Berlangsung Aman

Pemerintah Kabupaten Malang melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Didik Budi Muljono menjamin pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayahnya akan berlangsung aman.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Malang melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Didik Budi Muljo no menjamin pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayahnya akan berlangsung aman.

Didik mengungkapkan hal itu disela-sela kunjungan kerja anggota Komisi II DPR RI di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (26/3/2019).

“Untuk keamanan, TNI-Polri bersama Pemda terus berkoordinasi, dan turun langsung di lapangan untuk mengantisipasi berbagai potensi terjadinya konflik saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres,” kata Didik.

Mantan Kepala Dinas Permukiman Pertamanan dan Kebersihan itu menambahkan, koordinasi dengan stakeholder terkait telah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Dia juga mengatakan bahwa kesiapan hingga jajaran paling bawah sudah cukup matang.

“Untuk persiapan penyelenggaraan hingga ke TPS-TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Malang, insyaallah dipersiapkan sesuai dengan jadwal,” ungkapnya.

Lebih jauh, Didik menjelaskan, masyarakat yang sudah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) ada 1.992.052 jiwa. Sedangkan untuk tempat pemungutan suara (TPS) ada 8.049 yang tersebar di 33 kecamatan.

Sejatinya, di Kabupaten Malang tidak ada wilayah yang rawan terjadi konflik sosial pada Pemilu mendatang. Namun, stakeholder terkait tetap melakukan antisipasi untuk mencegah timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar