Politik Pemerintahan

Pemkab Kediri Percepat Penurunan Stunting Melalui Sosialisasi ke TP PKK

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri terus berupaya mempercepat penurunan angka stunting, salah satunya dengan kegiatan sosialisasi percepatan penurunan stunting dari Dinas Kesehatan. Sosialisasi kali ini diberikan kepada kelompok TP PKK, organisasi, Puskesmas serta institusi seluruh Kabupaten Kediri.

Bertempat di Ruang Jayabaya Kantor Pemkab Kediri, turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Hj. Rosyidah Masykuri, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dr. Eka Candra, serta dr. Soeryatno, S.PA dari RSUD Pare sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Ketua TP PKK Kabupaten Kediri. Beliau menjelaskan mengenai stunting yang terjadi pada anak akibat gizi yang kurang terpenuhi. Hal ini membuatnya trenyuh serta tergerak untuk mengatasi kasus stunting.

“Apabila dari 10 balita ada 3 balita yang terkena stunting, maka patut bagi kita untuk bergerak semaksimal mungkin mengatasi stunting,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan kerjasama dalam upaya penanganan stunting, seluruh peserta diberikan beberapa materi untuk lebih memahami apa itu stunting. Pemateri menyampaikan materi mulai dari pengenalan hingga cara mengatasi stunting.

“Dengan adanya materi ini akan bermanfaat ketika nanti kita merealisasikan program penurunan stunting di beberapa desa yang masih terdapat kasus stunting,” ucap Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi.

Seluruh peserta tampak antusias mengikuti sosialisasi ini. Tampak beberapa peserta mengajukan pertanyaan kepada pemateri untuk lebih mengetahui tentang stunting. Tidak hanya satu kali saja, kegiatan sosialisasi mengenai penurunan stunting ini akan diberikan lagi kepada peserta dengan materi yang berbeda.

Selain mempermudah melaksanakan program, sosialisasi ini juga akan mempermudah seluruh peserta untuk menyiapkan beberapa solusi lain dalam menangani stunting. Dengan demikian diharapkan tidak akan muncul lagi kasus stunting di Kabupaten Kediri. [adv kominfo/nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar